Photobucket
BLOG INI AKU BUAT SEKEDAR MENGISI HARI-HARIKU AGAR WAKTU TIDAK AKAN BERLALU BEGITU SAJA. HARAPAN SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI PENGUNJUNG. BLOG TENTANG PENDIDIKAN SILAHKAN KUNJUNGI WWW.SISWAKUCERDAS.BLOGSPOT.COM

Senin, 06 Desember 2010

Tahun 2011 Warga Bitung Wajib Miliki KTP Elektronik

Tahun 2011 mendatang, seluruh warga di Kota Bitung wajib memiliki KTP Elektronik. Hal ini berdasarkan surat edaran Mendagri 13 Oktober No 471.13./4141/SJ tentang pemu-takhiran data untuk KTP elektronik bagi 197 kabupaten/kota di Indonesia termasuk Bitung. 

Demikian disampaikan Kadis Capil Drs Wellem Muaya kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini. Hanya saja, kata dia, sebelum hal ini diwujudkan kepala daerah selaku harus menandatangani surat pernyataan yang isinya siap mensosialisasikan KTP elektronik ini kepada seluruh masayarakat. 
Ditambahkannya, Walikota Bitung pasti me-nyetujui persyaratan tersebut malah meminta agar hal tersebut harus selesai sehingga proses pemutakhiran KTP elektronik pada Januari 2011 sudah bisa dijalankan. “Sebab pem-berlakukan dari KTP elektronik ini yaitu untuk mencegah terjadinya penggandaan KTP,” ujar-nya.
Lebih lanjut, Muaya mengingatkan kepada masyarakat Bitung agar mengisi biodata sesuai dengan keterangan jelas karena akan menjadi data administrasi nasional. “Karena jika diketahui data tersebut salah maka yang terkait nantinya akan berhadapan dengan jalur hukum,” imbuhnya.(nan)

0 komentar:

Posting Komentar