Photobucket
BLOG INI AKU BUAT SEKEDAR MENGISI HARI-HARIKU AGAR WAKTU TIDAK AKAN BERLALU BEGITU SAJA. HARAPAN SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI PENGUNJUNG. BLOG TENTANG PENDIDIKAN SILAHKAN KUNJUNGI WWW.SISWAKUCERDAS.BLOGSPOT.COM

Jumat, 10 Desember 2010

Pilkada Kota Bitung Sukses

        Pelaksanaan Pemilukada di Kota Bitung lebih khusus saat pencoblosan dan penghitungan suara, Kamis (09/12) kemarin, berlangsung aman dan lancar. Hal ini berkat kesiapan aparat keamanan yang ditunjang dengan sikap masyarakat yang menginginkan Pilwako Bitung berlangsung kondusif.
Situasi ini turut dibenarkan pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) Sulut yang turut mengawasi dan memantau Pemilukada Bitung berlangsung sukses. 
Dikatakan Kepala Kesbang Pol Propinsi Sulut Hj.Gun SH didampingi Kaban Kesbang Bitung Drs Jeffry Sondakh, kondisi Pemilukada di Bitung ini sangat kondusif. “Sebab dari hasil pemantauan kami, seluruh TPS tidak ada kejanggalan kekacauan melainkan kondisi stabil serta aman dan lancar,” ujar Gun. 
Dia menambahkan dengan adanya hal ini, mudah-mudahan seluruh masyarakat Bitung dapat mempertahankan kondisi ini yang aman dan lancar sampai di waktu pelantikan nanti. “Sebab jika hal ini, dilakukan maka menandakan seluruh masyarakat Bitung sudah sangat dewasa menyikapi situasi politik ini. Untuk itu marilah kita selalu menjaga kondisi aman dan terkendali ini sam-pai di waktu yang akan datang,” pungkasnya.


        Sementara itu sesuai hasil sementara penghitungan suara Pilwako Bitung, Kamis (09/12) kemarin, pasangan Hanny Sondakh dan Maximilian Jonas Lomban (SoLo) unggul 51.252 suara atau 53,74 persen. Kondisi ini, membuat puluhan pejabat langsung mendatangi kediaman Hanny Sondakh di kompleks Sari Cakalang.
“Musti stor muka jang kage dapa ganti,” sentil seorang tim sukses SOLO mengomentari kedatangan para pejabat yang mencapai puluhan ini.
Sesuai pantauan, sejak sore hingga malam hari kemarin, satu demi satu pejabat eksekutif memberikan selamat ke-pada pasangan SOLO yang enggul mutlak di Pilwako Bitung. Salah satu pejabat mengungkapkan dirinya bukan mencari muka kepada Walikota Hanny Sondakh, melainkan hanya sekadar memberikan ucapan selamat. “Kami kan bawahan, jadi sepantasnya kami datang memberikan ucapan selamat atas kemenangan di Pilwako Bitung,” ujar seorang pejabat yang mewanti-wanti namanya disimpan.
Calon Wakil Walikota Maximilian Jonas Lomban,SE,MSi mengatakan dengan adanya perhatian dari beberapa pejabat ini, menjadi satu tanda bahwa mereka sangat loyal kepada atasannya. “Tidak mengapa, kan mereka sangat mengenal saya dan Hanny Sondakh,” ungkap Lomban.(sumber: Manado Post)

0 komentar:

Posting Komentar