Photobucket
BLOG INI AKU BUAT SEKEDAR MENGISI HARI-HARIKU AGAR WAKTU TIDAK AKAN BERLALU BEGITU SAJA. HARAPAN SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI PENGUNJUNG. BLOG TENTANG PENDIDIKAN SILAHKAN KUNJUNGI WWW.SISWAKUCERDAS.BLOGSPOT.COM

Kamis, 07 Juli 2011

KINERJA GURU AKAN DI NILAI BKDD


Peningkatan kualitas pendidikan  dapat dimulai dengan memperhatikan kualitas  tenaga pengajar atau kemampuan para guru.  Untuk itu, Badan Kepegawaian Daerah,  Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) telah membentuk tim penilai untuk mengawasi  kinerja para pahlawan tanpa tanda jasa itu. "Ini dilakukan semata demi  peningkatan kualitas belajar mengajar,"  ujar Kepala BKD-PP Bitung, Ferdinand Tangkudung, kemarin.
Ia menambahkan, penilaian akan dilakukan  secara objektif dan sesuai ketentuan serta  standar penilaian yang telah ditentukan.  "Siapa yang bekerja keras penilaiannya akan  baik. Setiap guru harus mencapai credit  point yang ditentukan," katanya.
Ia menambahkan, hasil penilaian tim akan  menentukan jenjang prestasi para guru.  Untuk kenaikan pangkat, harus mendapatkan  sertifikat dari tim penilai. "Jadi kalau  kinerjanya kurang akan memperlambat  kenaikan pangkatnya," katanya.
Penetapan guru bersertifikasi akan  turut ditentukan berdasarkan hasil penilaian ini.  "Harus ada sertifikat tim penilai baru bisa  ditetapkan sebagai guru bersertifikat,"  paparnya. "Tapi penilaian ini akan mendorong guru  yang telah bersertifikasi untuk  meningkatkan kinerjanya. Mereka tak akan  lepas dari penilaian," ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan  Olahraga, Herman Rompis  menambahkan, tim itu juga menyertakan  dinasnya. Ia menegaskan, kenaikan pangkat  seperti dari 2a ke 2b harus memenuhi  standar penilaian. Bagi guru bersertifikasi yang  tidak mengajar selama 24 jam sesuai  ketentuan yang berlaku, uang sertifikasinya  akan ditahan. "Itu akan dinilai dan aturan  akan ditegakkan bila ada guru yang  melanggar," tandasnya. (Sumber Manado Post).



0 komentar:

Posting Komentar