Photobucket
BLOG INI AKU BUAT SEKEDAR MENGISI HARI-HARIKU AGAR WAKTU TIDAK AKAN BERLALU BEGITU SAJA. HARAPAN SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI PENGUNJUNG. BLOG TENTANG PENDIDIKAN SILAHKAN KUNJUNGI WWW.SISWAKUCERDAS.BLOGSPOT.COM

Jumat, 15 April 2011

REWARD KHUSUS BAGI PERAIH ADIPURA KENCANA


Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) akan memberikan reward khusus bagi daerah yang berhasil memperoleh Piala Adipura Kencana atau daerah yang mempertahankan Piala Adipura selama empat tahun atau lima tahun secara berturut-turut.
Bagi daerah yang dapat memperoleh penghargaan Adipura lima tahun berturut-turut akan diberikan reward khusus. Dengan begitu, reward yang diberikan bukan hanya sekadar piala, kata Gusti Muhammad Hatta melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (8/3).
Nantinya daerah pemenang akan diundang ke Istana Merdeka. Piala Adipura Kencana akan diserahkan langsung oleh Kepala Negara. Pemenang Piala Adipura Kencana juga harus bisa memaparkan visi danmisi keberhasilannya itu di depan dewan yang dibentuk KLH. Anggotanya terdiri seperti Sarwono Kusumaatmaja, Nabil Makarim, danRahmat Witoelar.
Dengan begitu, harapannya daerah akan terpacu untuk memperoleh penghargaan dalam kategori tersebut, ujar dia.
Untuk penilaian penghargaan Adipura 2011, menurut Gusti M Hatta, pemerintah telah meneliti seluruh kabupaten dan kota se Indonesia. Tahun ini penilaian lebih diperketat. Bila tahun-tahun sebelumnya hanya ada 70 persen tolok ukur penilaian, sekarang jadi 100 persen.
Diungkapkan Gusti M Hatta, pada 2012 dan selanjutnya, tim penilai Adipura Kementrian Lingkungan Hidup diperkuat dengan masuknya sejumlah unsur akademis dari Sumatera, Jawa, dan lainnya.Tim ini, kata dia, akan melakukan penilaian dengan metoda silang. Penerapan sistem silang misalnya, tim penilai dari Pulau Jawa akan menilai parameter Adipura di luar Jawa, dan begitu sebaliknya ujardia.
Tidak itu saja, sambung Gusti M Hatta, penilaian itu juga dilakukan secara berkesinambungan. Penilaian akan dilakukan sebanyak tiga kali. Dengan demikian, daerah-daerah yang berhasil memenangi Adipura adalah daerah yang benar-benar menang secara objektif bukan secara subjektifitas.
Sejalan dengan penilaian Adipura tersebut tentunya pemerintah Kota Bitung bersama masyarakat dan dunia usaha akan berusaha untuk mempertahankan piala adipura yang sudah 4 (empat) kali berturut-turut diraih oleh Kota Bitung serta akan berkomitmen untuk meraih piala Adipura Kencana tahun 2011 ini yang saat ini TIM Penilai dari KLH sementara turun di Kota Bitung. Pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Bitung akan tetap menjaga kebersihan kota Bitung sesuai dengan semboyan " HIDUP SEHAT MEMELIHARA LINGKUNGAN (HS-ML).
Semoga usaha dan kerja keras seluruh komponen masyarakat kota Bitung akan berhasil dan menghantarkan Walikota Bitung kembali keistana Presiden untuk menerima Piala Adipura Kencana tahun 2011.
Semoga....!!! 


0 komentar:

Posting Komentar