Photobucket
BLOG INI AKU BUAT SEKEDAR MENGISI HARI-HARIKU AGAR WAKTU TIDAK AKAN BERLALU BEGITU SAJA. HARAPAN SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI PENGUNJUNG. BLOG TENTANG PENDIDIKAN SILAHKAN KUNJUNGI WWW.SISWAKUCERDAS.BLOGSPOT.COM

Selasa, 12 Juli 2011

Bitung Bikers Club = Bitung Car Free Day

BBC DI PASAR WINENET
Sudah hampir dua bulan ini Bitung Bikers Club (BBC ) melakukan kegiatan olahraga bersepeda secara rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu Jam 06.00 pagi. Kegiatan  ini dilakukan di samping untuk berolahraga juga memberikan kesadaran kepada kita semua tentang pentingnya jika kita semua menghirup udara yang segar tanpa terkontaminasi dengan gas-gas yang beracun dll. Para peserta yang bergabung saat ini sudah mulai banyak namun masih didominasi oleh masyarakat umum, sementara keterlibatan para pejabat baik yang ada di lingkungan pemerintahan maupun swasta masih kurang.
PARA CAMAT
Salah satu program pemerintah Kota Bitung lewat Kementerian Kesehatan Kota Bitung yaitu menetapkan zona larangan merokok bagi yang perokok. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat peduli dengan kesehatan dari masing-masing individu. Program ini cukup bagus baik di lihat dari segi kesehatan dan ekonomi keluarga, namum belum menyentuh secara keseluruhan dalam aspek kehidupan masyarakat.
Salah satu hal yang perlu untuk dilakukan juga dalam rangka menuju Kota SEHAT  adalah bagaimana Pemerintah Kota Bitung menetapkan Hari Tanpa Kendaraan Bemotor atau yang lebih dikenal dengan Car Free Day . Kegiatan Car Free Day ini jika dapat dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bitung tentunya dapat memberikan manfaat yang cukup besar baik masyarakat maupun bagi lembaga pemerintah maupun swasta. Mari kita belajar bagaimana negera Jepang dapat mensejahterakan para PNS dan Pegawai Swastanya. Gaji PNS untuk golongan terendah saja mencapai 20 jutaan rupiah/bulan apalagi karyawan swasta. Mengapa gaji mereka tinggi dan kesehatan mereka terjaga ?? Ternyata para seluruh pegawai baik pimpinan maupun bawahan pada saat bekerja di kantor maupun di industri semua menggunakan SEPEDA. Mereka menggunakan mobil nanti pada saat yang dianggap penting saja dan sangat mendesak.. Manfaat lain yang dapat dirasakan jika pemerintah Kota Bitung melakukan kegiatan Car Free Day  yaitu akan terjadi pengurangan kwantitas pemakaian baham bakar minyak yang saat ini menjadi langkah, pimpinan tidak akan sibuk lagi melakukan pengawasan dll kepada bawahan yang ingin mengajukan kredit perbankan karena hanya ingin membeli mobil.
BBC TIBA DI FINISH
Untuk melakukan semua itu, Bitung Bikers Club telah memulai, dan sekarang tinggal bagaimana  respon Pemerintah Kota Bitung dengan senantiasa menghimbau kepada petinggi-petinggi baik yang ada di lingkungan pemerintahan maupun swasta. Ingat… !! jika para petinggi baik yang ada di pemerintahan maupun swasta sudah melakukan kegiatan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor tentunya masyarakat pasti akan mengikutinya. “Apalah artinya jika kita hanya menyuruh kepada masyarakat/ bawahan untuk hidup sehat, hidup hemat dll, sementara kita belum mampu untuk memberikan contoh tauladan yang baik  untuk hidup sehat dan hemat kepada masyarakt atau bawahanh kita.
Akhirnya semoga niat baik kita semua untuk menjadikan Kota Bitung menjadi KOTA SEHAT akan dapat terwujud lewat Bitung Car Free Day (BCFD). Amin...


0 komentar:

Posting Komentar